Home » » Mengapa kita perlu memiliki tujuan dan cita-cita yang kuat di usaha ini?

Mengapa kita perlu memiliki tujuan dan cita-cita yang kuat di usaha ini?

Written By Nasrum Sahab on Minggu, 28 Juli 2013 | 20.46

1. Anda sudah 50 % berhasil di usaha ini jika sudah punya harapan dan cita-cita.
Pada hakekatnya tidak ada yang gagal dalam usaha ini, yang ada hanyalah yang berhenti. Tujuan dan cita-cita membuat anda bertahan di usaha ini, mau bekerja keras dan bersabar hingga sukses yang anda idamkan terwujud.

2. Anda adalah pemilik usaha ini (Boss)
Di usaha ini, tidak ada boss kecuali diri anda sendiri. Karena itu anda sendirilah yang menentukan seberapa besar usaha anda ini akan berkembang. Upline / Sponsor anda adalah partner sekaligus konsultan yang akan membantu anda (bukan boss). Di usaha ini anda pun harus memiliki “mental pengusaha” bukan “mental pegawai”. Tujuan dan cita-cita bagi seorang pengusaha atau entrepreneur adalah boss mereka yang memaksa mereka bergerak, bertahan dan sukses.

3. Modal dan resiko di Usaha ini kecil
Bayangkan anda punya usaha dengan modal ratusan juta atau bahkan milyaran . Kira-kira, apakah anda akan serius menjalani usaha tersebut ? jawabannya adalah PASTI. Selain karena potensi usahanya yang pasti besar juga karena resikonya juga yang pasti besar.
Namun banyak orang yang punya pandangan salah terhadap usaha ini. Mereka menganggap bahwa bisnis besar haruslah bermodal besar. Modal yang kecil di usaha ini seringkali membuat orang tidak serius dan mudah menyerah dalam menjalani usaha ini. Termasuk juga karena resiko bisnis ini yang sangat kecil jika dibanding bisnis-bisnis lainnya. Padahal jika dipahami dengan benar usaha ini, dengan modal dan resiko kecil, memiliki peluang yang sama dahsyatnya dengan bisnis bermodal dan beresiko besar.

Anda perlu pahami bahwa resiko di usaha ini hanya 4 :

1. Ditolak orang
Dalam teori marketing penolakan adalah hal yang biasa. Banyak diantara distributor yang “down” karena ditolak orang. Padahal dalam teori “jualan”, tidak mungkin semua orang beli kan ? bahkan jumlah yang beli biasanya jauh lebih sedikit daripada jumlah yang tidak membeli. Anda harus paham teori 80 : 20. Teori ini mengatakan bahwa dari 100 % usaha anda, maka hasil yang anda dapat kemungkinan adalah 20 %. Contoh anda presentasi kepada 10 orang kemungkinan besar hanya 2 orang saja yang tertarik dan join. Contoh lain adalah perjuangan para nabi rasull. Apakah setiap “presentasi” dakwah mereka diterima oleh kaumnya ?
Artinya penolakan adalah hal yang sangat biasa dalam kehidupan ini. Justru dengan penolakan anda akan semakin kuat, ahli dalam menjalani bisnis ini hingga anda pun akan sampai di gelombang kesuksesan.

2. Dianggap aneh oleh sebagian orang
Banyaknya orang yang tidak paham akan usaha ini membuat mereka sering tidak adil memandang usaha ini, bahkan kadang-kadang hal tersebut datang dari orang-orang terdekat anda sekalipun. Tapi mereka melakukan itu sebenarnya karena sayang pada anda, mereka tidak ingin anda gagal. Padahal gagal adalah bagian dari cerita orang sukses bukan ? Anda tidak perlu berkecil hati apalagi jadi membenci mereka. Ini adalah hal yang biasa. Jika kita lihat sejarah orang-orang sukses dan orang-orang besar, banyak mereka yang dianggap aneh ketika mereka memulai perjuangannya namun setelah mereka sukses mereka dipuji. Dan bukankah para nabi dan rasull pun dulu seperti itu ?
Jadi jangan takut dengan hal ini, yang perlu anda lakukan adalah bersabar, diam dan buktikan. Insya allah kejadiannya akan berubah ketika anda sukses nanti.

3. Bersabar di fase-fase awal
Di usaha K-Link ini, karakter penghasilan kita berbeda dengan GAJI PEGAWAI. Secara teori penghasilan anda cenderung naik secara eksponensial. Sehingga diperlukan waktu hingga duplikasi terjadi, setelah itulah penghasilan anda akan bergerak naik secara perlahan dan suatu hari anda akan mendapat income yang luar biasa dan tanpa batas. Anda perlu paham bahwa anda butuh kerja keras dan bersabar di bulan dan tahun awal untuk membangun fondasi di group anda. Dalam teori bisnis fase ini dinamakan fase investasi, atau sebagian sering juga bilang “fase balik modal” . Ingat anda berbisnis disini tidak sedang bekerja. Jadi ikutilah hukumnya para pebisnis.

4. Sukses
Ini adalah resiko positif yang tidak mungkin anda tolak jika anda serius menjalani usaha ini dan bekerja dengan sistem selama kurun waktu 1-5 tahun, insya Allah. Pertanyaannya siapkah anda membayar harganya ? Kami percaya anda siap dan Insya Allah Pasti BISA.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Daftar Isi

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. K-Link - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger